Senin, 06 Februari 2017

Penasehat DWP PUPR : Rumah Pintar Agar Bermanfaat Dan Dimanfaatkan

Penasehat DWP PUPR : Rumah Pintar Agar Bermanfaat Dan Dimanfaatkan

Penasehat Dharma Wanita Persatuan (DWP) PUPR Ibu Kartika Hadimuljono berkunjung ke Rumah Pintar (Rumpin) Dharma Vidya, Selasa (7/2) di Komplek Bina Marga, Pasar Jumat, Jakarta. Dalam sambutannya, Ibu Kartika mengarahkan agar bangunan Rumpin Dharma Vidya terus dirawat, mengembangkan pengelolaan dan instrukturnya. Serta, aset yang dimiliki agar dimanfaatkan dengan baik dan memberikan manfaat yang banyak.

“Tadi Saya ngobrol dengan pengelola dan melihat-lihat sekeliling rumpin, sepertinya bangunan rumpin perlu dicat. Mainan-mainan baru juga perlu ditambah. Kami bawakan buku-buku dari perpustakaan PUPR dan beberapa mainan. Semoga dapat bermanfaat untuk anak-anak di rumpin ini,” ujar Ibu Kartika Hadimuljono.

Sementara itu, Wakil Ketua II Ibu Tuti Andreas Suhono mengatakan, DWP PUPR membina rumpin. Sejak 2015, baru hari ini Penasehat DWP PUPR dan pengurus bisa berkunjung. Walaupun demikian, kegiatan rumpin dipantau saat rapat DWP PUPR.

Rumah Pintar Dharma Vidya buka dari Selasa – Sabtu Pukul 09.00—16.00 WIB. Rumpin Vidya memiliki fasilitas seperti Sentra Membaca, Sentra Komputer, Sentra Audio Visual, Sentra Bermain dan Sentra Kriya. Beberapa kelas/klub yang terdapat di rumpin tersebut adalah Menari, Menyanyim Piano Elektrik, Bina Balita, Matematika, Bahasa Inggris, Sepak Bola dan Gateball. Kegiatan lain yaitu Ngabuburit saat Ramadhan yang diisi dengan field trip, pengenalan profesi dan pengembangan kepribadiaan anak-anak.

Sentra Kriya Rumah Kriya Rumah Pintar Dharma Vidya juga membuka layanan pengembangan Life Skill Remaja dan Ibu Produktif dengan kegiatan pelatihan ketrampilan menjahit dan membuat aksesoris yang dibimbing instruktur.


Turut mendampingi, Ketua DWP PUPR Erna Danis Sumadilaga, Wakil Ketua II Ibu Tuti Andreas Suhono dan Ketua Bidang Pendidikan Ibu Dina Maurin Sitorus, Turut mendampingi Ibu Sari Sri Hartoyo, Ibu Dewi Haris Batubara, Sri Ngatmi Sriyanto, Yurida Rido Matari, Amida Suprayogi, Riana Syarif Burhan
udin, Ninuk Poltak Sibuea. (ind)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar